Cara Mencegah Sleep Mode Pada Laptop



Bagaimana Cara Mencegah Sleep Mode Pada Laptop? Komputer laptop berbasis windows umumnya masuk ke Sleep Mode (modus Stand by di XP) ketika layarnya ditutup. Modus Sleep Mode masuk akal karena membantu menghemat daya baterai laptop Anda. Sebagai contoh, saat bekerja di kantor Anda dan buru-buru pulang ke rumah, Anda tinggal tutup layarnya dan menyimpannya di dalam tas Anda.
Setelah layar ditutup, laptop kemudian melanjutkan dalam mode sleep, daya baterai Anda awet dan laptop akan tetap dingin saat Anda pulang ke rumah. Namun, hal ini tidak nyaman jika Anda masih bekerja pada sebuah halaman terbuka atau melakukan download. Anda bisa menghindari ini dengan mengubah setting jika anda tidak ingin melihat laptop Anda akan shutdown otomatis atau mode sleep.
Hidupkan laptop Anda dengan menekan tombol power jika komputer Anda tidak aktif. Setelah laptop Anda boot up, buka panel untuk mengatur setting dari mode sleep. Sekarang ini akan bervariasi dari satu versi dari sistem operasi windows untuk antara satu dengan lainnya. Berikut ini adalah cara untuk mencegah sleep  mode pada versi windows yang berbeda.
Laptop yang menjalankan Windows XP:
Untuk mencegah sleep  mode pada laptop berbasis Windows XP,
  1. klik tombol Start dan kemudian klik link Control Panel.
  2. Pilih pilihan Performance and maintenance dari panel kontrol dan pindah ke Power options.
  3. Klik pada tab power schemes dan kemudian klik panah drop down di samping ‘Turn off hard disk’, ‘Turn off monitor’, ‘System hibernates’ dan ‘System standby’.
  4. Setelah Anda masuk ke pilihan ini, pilih never untuk masing-masing baik dalam kolom ‘Running on battery power’dan ‘Plugged in’. Sekarang klik pada tab yang mengatakan ‘Hibernate’ dimana Anda perlu untuk mengklik untuk menghapus semua tanda centang di kotak sebelah ‘Enable hibernation’.
Laptop menjalankan Windows 7:
Untuk mencegah sleep  mode pada laptop berbasis Windows 7
  1. Klik Start dan kemudian pilih opsi ‘All control panel items’ dimana Anda akan mengklik ‘Power options’ dan kemudian ‘Edit plan settings’.
  2. Selanjutnya, klik tombol drop down untuk; Turn off the display’ dan ‘Put the computer to sleep’dan pilih ‘Never’ lalu pilih save changes.
Demikian Cara Mencegah Sleep Mode Pada Laptop, semoga bermanfaat.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Zhend Guevara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger