PASSEMBARAN

Passembaran., atau yang dulunya orang kenal sebagai Passembarang adalah merupakan Dusun yang ada di Desa Batetangnga, Kec Binuang, kab. Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Tak banyak sih sebenarnya orang yang tahu persis soal Dusun tersebut, karena pada umumnya orang diluar desa Batetangnga hanya mengenal yang namanya Kanang, yakni dusun Tetangga, yang tepat berbatasan dengan Passembarang. Soal sejarah, luas wilayah, dan jumlah penduduknya belum saya uraikan paada kesempatan kali ini, berhubung karena kali ini saya belum merampungkan data soal berita terkait. Tapi yang pastinya tidak akan lama lagi saya akan memunculkannya jika pengumpulan data saya sudah rampung. saat ini Passembarang sedang berusaha untuk
mekar dan menjadi sebuah desa yang baru di Kec. Binuang, artinya ingin memisahkan diri desa Batetangnga dan membangun sebuah lembaga pemerintahan desa tersendiri.

Mengenai alasan mengapa Passembarang sangat ngotot untuk mekar balum juga bisa saya uraikan dan jelaskan secara detail.tapi sekali lagi saya katakan bahwa perlu ada bukti data yang akurat untuk memaparkan sesuatu, karena jangan sampai itu akan menjadi pemberitaan yang subjektif, dan bisa saja menjadi sebuah pembelokan sejarah hingga terjadilah manipulasi sejarah, hingga nanti generasi penerus juga akan memikul beban sejarah yang palsu, alias tidak benar adanya. Jadi saya harap para pembaca jangan berkecil hati dulu karena dalam waktu dekat ini panelitian saya akan segera tuntas terkait hal Passembarang tersebut.

mungkin ini dulu yang bisa saya sampaikan pada kesempatan kali ini. mudah-mudahan anda tidak bosan dengan mengunjungi blog saya ini. Dan harapan saya adalah semoga Passembaran bisa lebih berkembang, bukan hanya sekadar pendidikannya, tapi juga SDA,nya dan juga pengetahuan-pengetahuan lain yang sangat dibutuhkan generasi yang akan datang. dan juga datanglah ke Passembaran, untuk melihat secara langsung daerah tercinta kami, yah sekadar penghapus rasa penasaran anda.

Wassalam :D
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Zhend Guevara - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger